IMAJINASI

IMAJINASI

"Imajinasi adalah sebuah kerja akal dalam mengembangkan suatu pemikiran yang lebih luas dari apa yang pernah dilihat, dengar, dan rasakan. Dengan imajinasi, manusia mengembangkan sesuatu dari kesederhanaan menjadi lebih bernilai dalam pikiran. Ia dapat mengembangkan sesuatu dari Ciptaan Tuhan dalam pikirannya. Dengan tujuan untuk mengembangkan suatu hal yang lebih bernilai dalam bentuk benda, atau sekedar pikiran yang terlintas dalam benak. Alfan Arrasuli"

IMAJINASI merupakan ruang kerja tempat dibentuknya semua rencana yang akan diciptakan oleh manusia. Melalui kemampuan untuk berimajinasi, seseorang telah menemukan dan dapat mengendalikan lebih banyak kekuatan alam. Melalui bantuan imajinasi, seseorang dapat mengalisa dan menimbang matahari dari jarak berjuta-juta kilometer, dan berhasil menetapkan unsur-unsur yang dikandungnya. Dengan imajinasi juga Manusia dapat meningkatkan kecepatan kereta api sehingga kini bisa menempuh perjalanan dengan kecepatan 600 mil per jam.

Kemampuan imajinasi berfungsi dalam dua bentuk yaitu :
1. Imajinasi sistesis
Melalui kemampuan ini, sesorang bias mengatur konsep, gagasan atau rencana lama menjadi perpaduan yang baru. Kemampuan hanya bekerja dengan bahan pengalaman, pendidikan dan pengamatan yang dilakukan. Imajinasi sintesis biasanya paling banyak digunakan oleh penemu.
2. Imajinasi kreatif
Melalui kemampuan imajinasi kreatif, pikiran manusia yang terbatas mendapatkan komunikasi langsung dengan Intelegensi tanpa batas. Melalui kemampuan inilah “firasat” dan “ilham” diterima, dan melalui imjinasi kreatif juga semua gagasan dasar atau gagasan baru diberikan kepada manusia serta seorang individu bias “menyesuaikan diri” atau berkomunikasi dengan pikiran bawah sadar manusia lainnya.

0 Response to "IMAJINASI"

Posting Komentar