HARI KEBANGKITAN MANUSIA





 Hudzaifah meriwayatkan, katanya rosulullah bersabda: "akan hancur islam ini seperti hancurnya kain yang telah usang, sehingga tidak diketahui orang lagi apa itu puasa, apa itu shalat, apa itu ibadah haji, dan apa itu zakat. dan diterbangkanlah kitab Allah {Al~Qur'an} pada suatu malam, sehingga tidak ada lagi yang tinggal di bumi satu ayat pun, dan tinggalah beberapa golongan manusia laki laki dan wanita yang telah berusia lanjut dan lemah, yang berkata, "kami dapati bapak bapak kami dahulu mengucapkan kalimat ini: laa ilaaha illallah, maka kami mengucapkan kalimat ini".maka shilat [salah seorang perawi hadis ini] bertanya kepada hudzaifah, "apa gunanya laa ilaaha illallah kalau mereka tidak tau lagi apa itu shalat, apa itu puasa, apa itu haji, dan apa itu zakat? lalu hudzaifah berpaling tidak menjawabnya. kemudian shilat menayakannya lagi sampai tiga kali, dan hudzaifah menjawab: "wahai shilat, kalimat laa ilaaha illallah ini akan dapat menyelamatkanya dari neraka". demikian di ucapkan oleh hudzaifah sebanyak tiga kali.[1]

FPI memaksa Ahok masuk Islam bukan lah karena Faktor dari Syarat Pemimpin dalam Islam harus seorang Muslim atau Perempuan. Ada asumsi, bila bila Jokowi menjadi Presiden RI, maka secara otomatis, tampuk jabatan Gubernur diambil oleh wakilnya, yaitu Ahok yg saat ini memeluk agama Non Islam. Bila jabatan Gubernur dipegang Ahok, maka FPI yg biasa melakukan Arogansinya atas nama agama (Islam) khawatir lapak pendapatan mereka akan berkurang atau lebih tegasnya ditutup atau dilarang beredar di DKI.

Perlu diketahui, umat Islam masih membawa psikologi masa lalu, ketika Agama masih seksi dijadikan alat politik dan kekuasaan di era lampau, mereka takut keyakinan mereka akan dibatasi bahkan dipaksa utk menjadi murtad karena bila pimpinan yg non muslim (apalagi Kristen atau Yahudi)--sama saja lah dgn arogansi yg mereka tampakkan saat ini (Memaksa). Saya tarik kesimpulan disini, ada 2 faktor kekhawatiran mereka, yaitu uang dan atau akidah.

Hal ini bisa dikaitkan dgn kenapa Wanita dilarang menjadi Pimpinan dalam Islam? Ini pun berhubungan dgn arogansi Pria, Pria yg masih menilai bahwa pria harus di atas wanita. Dalam sejarah dunia, pria identik dengan ambisi sex, harta, dan menguasai siapa dan apa pun (apalagi wanita yg berhubungan dgn kebutuhan sex). Hubungannya adalah, bila perempuan menjadi pemimpin, maka ambisi sex, harta, dan kuasa akan sirna.

Secara kebetulan, Islam mempasilitasi semua keinginan para pria sedunia. Mungkin karena nabinya berjenis kelamin pria, maka ketetapan2 hukumnya pun banyak mendominasi pria, dapat dilihat dari proyeksi kitab suci Alquran dimana Allah berjenis kelamin Pria sesuai dengan dhomir (kata ganti orang) menggunakan HUWA (Dia Laki2).

Allah adalah manifestasi dari pemikiran dan perasaan terdalam dari Muhammad, seolah2 Muhammad adalah Rasulullah (RasaAllah), sehingga ketika Muhammad menjadi seorang yg perasa, maka disana akan Hadir Allah dgn ayat2nya puitis dan melangit hingga sidhratul Muntaha.
--------------------------------------------
Terlepas dari pandangan umat Islam dan ajarannya yg masih membawa luka lama atawa psikologis sejarah masa lalu yg masih bertahan tradisinya, saya kira paradigma ini sudah BASI, KUNO dan KAMPUNGAN.

Saya sebut 2 Agama besar Kristen dan Yahudi, kedua agama ini ketika masa lampau, mungkin masih bisa diterima, tapi untuk saat ini Umat Kristen dan Yahudi telah melewati masa2 yg telah menghancurkan mereka sendiri karena mengagungkan Agama dan Tuhan dalam kehidupan duniawi mereka. Umat Kristen dan Yahudi walaupun memeluk patron agama, mereka tidak lagi berpikir sebagai agama apa dalam berpolitik dan berkuasa, tapi mereka sudah menggeser apa yg disebut dgn Agama dan Tuhan dalam mengejawantahkan amal2 keduniawian.

Saat ini, terlihat dominasi Sains dan Tekhnologi mampu mengubah dunia, walaupun keduanya menghasilkan yg positif dan negatif, tapi agama pun mempunyai resiko yg sama, positif dan negatif. Bila agama dan sains mempunyai resiko yg sama; baik dan buruk; maka bila terjadi negatif, Agama cenderung tidak memberikan solusi, yg terjadi  hanyalah sebuah upaya untuk merubah dari satu konsepsi satu menjadi konsepsi yg lain dengan klaim agama tertentu. Yg terjadi apa? Yg terjadi hanyalah penyempurnaan agama, ajaran, konsepsinya saj, tapi tidak manusianya. Akan tetapi sains tidak, sains selalu terbuka untuk mengkoreksinya secara spesifik dan tepat sasaran untuk dijadikan sebagai solusi kehidupan, dan semua itu manusialah yg berusaha menyempurnakan persoalan dunia ini untuk menyempurnakan kemanusiaannya, bukan ajarannya.

Oleh karena itu, alangkah baiknya umat Islam mulai sadar akan kekeliruannya, seharusnya yg disempurnakan bukanlah ajarannya yg cenderung merubah tafsiran2 atau merekonstruksi ulang sehingga berujung pada pertikaian dan berdarah-darah. Tetapi yg harus menyempurnakan adalah manusianya dan  yg menyempurnakan kemanusiannya.

Ini semua menunjukkan, bahwa suatu saat nanti (mungkin sekarang) ilmu akan dicabut dari umat manusia di akhir zaman, sehingga Al-Quran pun akan lenyap dari mushaf-mushaf dan dari dalam hati manusia. Akhirnya manusia tidak memiliki ilmu, yang ada hanyalah kakek-kakek dan nenek-nenek yang sudah lanjut usia. Maka, saat itu lah HARI KEBANGKITAN MANUSIA akan tiba.
--------------------------------------
[1] sunan ibnu majah, kitab al~fitan bab dzahabi al~qura'n wa al~ilm 2: 1344~1345; al~Hakim dalam al~musthadrak 4 : 473, dan ia berkata, "ini adalah hadis shahih menurut syarat muslim, hanya saja beliau berdua [bukhari muslim] tidak meriwayatkanya". dan Adz dzahabi menyetujui pendapat al~Hakim ini. Ibnu Hajar berkata, "di riwayatkan oleh Ibnu Majah dengan sanad yang kuat" fathul baari 13 : 16. dan al~Albani berkata, "shahih" Vide: shahih al~Jami'ash~shaghir 6 : 339, hadis nomor 7933. di kutip sepenuhnya dari yaumul qiyamah hal 120

0 Response to "HARI KEBANGKITAN MANUSIA"

Posting Komentar